Kamis, 17 November 2011

unjuk rasa kecoa


Curahan hati seekor kecoa

 

Pernah ga sih ngerasa diremehin? Pernah ga sih ngerasa selalu ditindas? Atau pernah ga sih ngerasa tiap hari maen petak umpet sama sapu dan sandal jepit? Pasti belum pernah kan. Cuma gue yang pernah, ups ralat bukan pernah lagi kaleee tapi tiap hari tiap jam bahkan tiap menit kalau gue keluar kandang. Bukan, gue bukan maling celana dalem kok, enak aja disamain sama mereka, gw lebih hina dari itu. gw sebangsa KECOA (tiap nyebut nama KECOA , pasti deh gw denger teriakan kyaaa kyaaa jijay). Biar lebih dramatis lagi gue perjelas

“gue itu KECOAAAAAA..!!!”
                      (pake efek petir dan ledakan seperti film harry potter)

Ini tulisan pertama gue, gue mau ngungkapin keluh kesah gue dari gue lahir ampe sekarang hidup dengan berwujud seekor kecoa. Gue tuh iri sama binatang-binatang yang lain. Ada tiga hal yang bikin gue iri sama binatang-binatang lain, yaa berhubung gue punya banyak waktu ngejelasin biar gue jelasin satu persatu.

Yang pertama, gue iri ga punya nama, eiiits kecoa itu bukan nama tapi jenis !!!, not else(sok inggris). Pernah punya pengalaman buruk waktu gue mau nge-date sama cewe gw yang sudah almarhum (mati kelindes sepeda roda tiga), waktu itu gue mau ngajak doi nonton layar tancep di depan komplek, gue samper di rumahnya (got blok D perumahan sukaupil)
“kecoaaa, abang datang nih, nonton yuuk”

Setelah gue panggil dia, alhasil yang keluar adalah ce gue dan keluarganya, dikira gue ngajak nonton mereka semua, padahal gue lagi mau berdua saja menikmati malam dengan menonton layar tancep dengan segelas popcorn.

Yang kedua, wujud kami ngk sama kaya hewan-hewan lain, contohnya aja kucing, mereka pasti bisa dibedakan dari warna bulunya. Coba aja kalau kecoa wujudnya berbeda-beda, yaaa minimalnya warna sayapnya kek yang berbeda ga Cuma warna coklat kehitaman. Gue malah berharap punya sayap warnanya pink atau ungu biar lebih kiyuuut kiyuut gimana gitu.

Yang ketiga, ini nih yang paling penting dan bikin gue sakit hati, ga pernah ada yang bilang kecoa itu lucu. Plis deh, kita sebangsa kecoa juga sama-sama binatang, kalau kucing atau anjing itu lucu, berarti kita juga donk. Kita juga pingin dipelihara dan dikasih kandang, dikasih makan tiap hari, di pakein baju, di jual di pet shop, dan selalu mendengar
“iiiih gemes deh sama kamu, sini aku peluuuk”

Yang ada juga gue tiap hari harus berjuang hidup dan mati dengan PUKUlan sapu, harus kabur dari injakan kaki, dan harus tinggal di lorong-lorong got.
Untuk ini cintailah gue sayangi gueee   plizzZzz........                      (di copy dari blog jeks wong palembang)

2 komentar: